Sukses

9 Orang Terjebak di Kebakaran Apartemen Saint Moritz Selamat

Kepala Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Hardisiswan menegaskan tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - 9 orang yang terjebak saat kebakaran di Apartemen dan Mall Saint Moritz, Jalan Puri Indah Raya Blok U No.1, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat berhasil diselamatkan.

"Enggak ada korban jiwa, semua selamat," ujar Kepala Suku Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Hardisiswan kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (12/7/2016) malam.

Dari data yang diterima Liputan6.com, 2 orang berhasil dievakuasi dari lantai 37. Sementara itu, di lantai 36 ada 4 orang yang terjebak tapi hanya 2 orang yang berhasil dievakuasi.

"Dua orang informasinya punya penyakit jantung dan tidak dievakuasi karena kondisi ruangan cukup aman dari asap dan bila dievakuasi lewat tangga darurat akan berisiko buat yang bersangkutan," lanjut Hardisiswan.

Begitu pula dengan seorang di lantai 6. Dia takut untuk turun melalui tangga darurat. "Namun situasi ruangan juga cukup aman," terang Hardisiswan.

Kebakaran pada pukul 19.00 WIB, berasal dari lantai dasar. Menurut Hardisiswan, api berasal dari panel listrik utama basement lantai 2.

Sebanyak 17 mobil pemadaman kebakaran dikerahkan, untuk memadamkan api. Butuh waktu setengah jam lebih untuk menjinakkan api, dan selebihnya hingga pukul 22.00 masih proses pemadam.

"Sudah selesai, enggak ada korban jiwa. Untuk kerugian, pihak pengelola masih menghitungnya," ucap Hardisiswan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.