Sukses

Tol Cikarang Utama Masih Padat, Jakarta Belum 'Normal'

Jakarta masih belum 'normal'. Belum ada kepadatan kendaraan di ruas jalan yang biasa ramai perang klakson dan kemacetan.

Liputan6.com, Jakarta - Meski prediksi arus balik sudah dilewati, namun sejumlah kendaraan masih memadati ruas Gerbang Tol Cikarang Utama.

"Sampai dengan pukul 10.00 WIB, antrean kendaraan mencapai 500 meter," kata Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Kendaraan diprediksi merupakan kendaraan pemudik yang menghabiskan libur Lebaran di kampung halaman mereka. Namun demikian, diprediksi keramaian masih terus berubah-ubah.

"15 gerbang tol dibuka untuk melayani transaksi," kata Budiyanto.

Meski demikian, Budiyanto menjelaskan, kondisi di jalanan Jakarta masih relatif belum seramai hari biasa.

"Masih landai, belum ada keramaian," kata Budiyanto.

Seorang pengendara yang memacu mobilnya dari kawasan Kalibata hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk mencapai perkantoran di kawasan Senayan.

"Biasanya satu setengah sampe dua jam untuk sampai ke kantor," kata Vita, seorang pembaca setia Liputan6.com menceritakan perjalanannya pagi ini.

Senada dengan Vita, Eni yang juga berangkat dari Pengadegan, Jakarta Selatan, butuh waktu 15 menit memacu sepeda motornya untuk sampai ke kawasan perkantoran di Sudirman.

"Cepet banget, biasanya sampe ke kantor satu jam," ujar Eni.

Stasiun Manggarai masih terlihat lenggang, Selasa (12/7/2016).

Lengangnya aktivitas juga dapat dilihat di Stasiun Manggarai. Di stasiun transit yang menghubungkan berbagai rute commuter line ini beberapa peron masih terlihat belum padat.

"Jam segini (07.00 WIB) biasanya udah padat banget orang yang nyebrang peron ke peron sama nunggu, tapi sekarang masih sepi," ujar seorang petugas keamanan stasiun kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini