Sukses

Tol Cikampek Lumpuh, Pemudik Terjebak Berjam-jam

Kemacetan dipicu adanya pertemuan arus kendaraan di KM 66 antara Tol Cipularang, Tol Cipali, dan Tol Cikampek.

Liputan6.com, Cikampek - Kemacetan parah arus balik hingga saat ini masih terjadi di Tol Cikampek arah Jakarta. Bahkan, para pengendara harus terjebak selama berjam-jam, karena arus kendaraan nyaris tidak bergerak alias lumpuh.

Kemacetan di Tol Cikampek bahkan mengular hingga berimbas terhadap arus balik di dua tol lainnya, yaitu Tol Cipularang dan Tol Cipali arah Jakarta.

Para pengendara mengaku harus menghabiskan waktu berjam-jam di tol Cikampek. Padahal, jarak yang ditempuh hanya beberapa kilometer.

"Saya sudah tiga jam terjebak, enggak tahu kapan bisa sampai kalau begini terus. Macetnya parah," kata seorang pemudik, Hendra, Cikampek, Minggu (10/7/2016) malam.

Kemacetan ini dipicu adanya pertemuan arus kendaraan antara Tol Cipularang, Tol Cipali, dan Tol Cikampek di KM 66.

Kepolisian sudah menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas arah Jakarta, mulai memberlakukan contra flow hingga mengalihkan kendaraan menuju jalan arteri.

Kemacetan juga diperparah keluar masuknya kendaraan di rest area atau tempat peristirahatan arah Jakarta. Antaralain rest area KM 62, KM 58, dan KM 52.

Polisi memperkirakan kemacetan di jalan Tol Cikampek-Jakarta itu akan terjadi hingga Senin pagi 11 Juli 2016. Karena volume kendaraan terus meningkat, baik dari Tol Cikampek, Tol Cipali, maupun Tol Cipularang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini