Sukses

Puncak Arus Balik, Kondisi di Bandara Kualanamu Lengang

Belum terlihat kepadatan penumpang di pintu kedatangan Bandara Kualanamu.

Liputan6.com, Deli Serdang - Arus balik Lebaran diprediksi bakal terjadi pada Minggu (10/7/2016). Meski demikian, suasana arus balik di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumateta Utara, masih terlihat lengang.

Pelaksana Tugas Manajer Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengaku, belum melihat adanya kepadatan penumpang di pintu kedatangan bandara berstandar internasional tersebut.

"Sejauh ini masih normal, tidak terlihat adanya kepadatan di pintu kedatangan maupun keberangkatan," kata Wisnu di lokasi, Minggu (10/7/2016).

Disinggung mengenai puncak arus balik yang bakal terjadi, Wisnu mengaku belum dapat memprediksinya. Hal itu tidak lepas dari adanya perbedaan waktu masuk kerja para pekerja kantoran dengan waktu kembalinya anak-anak untuk bersekolah.

"Sulit diprediksi, karena ada perbedaan waktu masuk kerja dengan waktu masuk sekolah. Jadi untuk puncak arus balik sulit diprediksi di Bandara Kualanamu," ucap Wisnu.

Untuk jumlah data penumpang, Wisnu juga belum dapat mengungkapkannya, disebabkan data-data penumpang belum semuanya terdata. Pihaknya baru dapat memastikan jumlah data penumpang setelah terkumpul dari pihak maskapai.

"Belum semuanya terdata. Selama dua hari ini masih dalam proses pengumpulan dari pihak maskapai," Wisnu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini