Sukses

Wapres Jusuf Kalla Turut Hadiri Open House Jokowi di Yogya

Diperkirakan ada 2.000 warga Yogyakarta yang menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan Jokowi di Gedung Agung.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut menghadiri open house yang dilakukan Presiden Jokowi di Gedung Agung, Yogyakarta.

Jusuf Kalla datang bersama Mufidah Jusuf Kalla sekitar pukul 11.40 WIB untuk bersilaturahim dan bersalaman dengan Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Kehadiran Wakil Presiden tersebut turut mengakhiri acara open house Presiden kali ini.

Warga Yogyakarta juga antusias dengan acara halalbihalal yang diselenggarakan Jokowi. Bahkan warga sudah mulai mengantre sejak pukul 07.30 pagi di depan pintu utama Istana Kepresidenan itu. Padahal Jokowi baru menggelar open house pada pukul 10.00 WIB.

Sekitar pukul 09.30 WIB, suasana kompleks Gedung Agung yang semula tenang mendadak riuh dengan tepuk tangan masyarakat begitu iring-iringan mobil Jokowi tiba.

Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gedung Agung Yogyakarta dan langsung bertutur sapa dengan masyarakat yang telah menunggu. Saat itu, Jokowi tampak mengenakan pakaian batik lengan panjang berwarna coklat, sementara Ibu Iriana mengenakan gamis dan jilbab berwarna putih.

Turut hadir mendampingi Jokowi ketika bersalam-salaman dengan masyarakat di lobi Gedung Agung di antaranya Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X bersama GKR Hemas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan istri, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan istri.

Dalam 'open house' yang baru pertama kali diadakan di Gedung Agung ini, diperkirakan sekitar 2.000 masyarakat Yogyakarta dari berbagai kalangan hadir untuk bertemu langsung dan bersalam-salaman dengan Jokowi.

Usai bersalaman dengan sang Presiden, masyarakat yang hadir dipersilakan untuk menikmati jamuan hidangan yang telah dipersiapkan di sekitar sisi utara Gedung Agung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini