Sukses

Pertamina: Stok BBM Aman Hingga 20 Hari ke Depan

Pada arus balik H+1 ini sudah ada peningkatan permintaan BBM. Khususnya jenis Pertamax dan Pertalite.

Liputan6.com, Jakarta - VP Coorporate Comunnication PT Pertamina Persero, Wianda Pusponegaro, memastikan stok ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik dipastikan aman.

"Berharap pemudik bisa mudik sebaik- baiknya, stok aman saya nyatakan di atas 20 hari bisa saya pastikan," ucap dia di kantor NTMC Polri, Jumat (7/7/2016).

Wianda mengatakan, pada arus balik H+1 ini sudah ada peningkatan permintaan BBM. Khususnya jenis Pertamax dan Pertalite.

"Hari ini kita salurkan pertamax hampir dua kali lipat dari normal, pertalite 3 kali lipat," papar dia.

Sebelumnya, Kepala Korlantas Polri Brigjen Agung Budi Maryoto memprediksi puncak arus balik terjadi pada Lebaran H+3 atau pada Sabtu 9 Juli 2016 malam.

"Kami prediksi pada Sabtu malam Minggu," sebut Agung di Kantor NTMC Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2016).

Meski puncak arus balik pada Sabtu malam, namun Agung meyakini kepadatan lalu lintas masih akan berlangsung hingga Minggu.

Untuk mengantisipasi kepadatan berujung kemacetan, pihaknya meminta masyarakat menaati rekayasa lalu lintas yang diberlakukan petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.