Sukses

Antisipasi Macet Arus Balik, 35 Pintu Tol Cikarang Dibuka

Ini satu di antara cara Korlantas Polri untuk mencegah kemacetan panjang saat arus balik Lebaran 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Idul Fitri hampir usai. Para pemudik yang berlebaran di daerah asal masing-masing siap kembali ke Jakarta.

Demi mencegah kemacetan panjang saat arus balik Lebaran 2016 memasuki gerbang Ibu Kota, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan sejumlah cara. Salah satunya membuka semua pintu tol Cikarang Utama.

"Cikarang utama ada 35 gate dibuka semua," sebut Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Kamis (7/7/2016).

Selain memastikan hal tersebut, Agung juga buka komentar terkait arus balik 2016 secara keseluruhan. Dia mengatakan, arus mudik dan balik tahun ini punya karakteristik berbeda.

"Kalau karakteristik kemarin sama sekarang beda. Kalau kemarin saya buka, udah enggak bisa gerak. Kemarin pantura macet," dia memaparkan.

"Sekarang lolos terus sampai Ibu Kota pecah di Cikarang, Cikunir pecah ada yang ke Tol Dalam Kota, JORR, Cakung, Tangerang, ya sudah," Kakorlantas Polri menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.