Sukses

Pengunjung Kecewa Museum di Kota Tua Tutup Saat Libur Lebaran

Banyak pengunjung yang kecewa saat mendatangi museum di Kota Tua. Umumnya mereka adalah rombongan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Kota Tua Jakarta kecewa karena museum di wilayah itu tutup saat libur Lebaran. Dalam surat pengumuman yang ditempel di pintu-pintu museum, pengunjung baru bisa masuk museum besok, Jumat 8 Juli 2016.

"Yah, padahal niatnya mau ajak anak-anak ke sini," ujar Alessi (33) yang membawa serta dua balitanya ke museum.

Alessi mengaku kecewa karena sudah jauh-jauh datang dari Kalimalang dan membawa kedua anaknya. Dia ingin memperkenalkan sejarah Jakarta pada anaknya, tapi ternyata museumnya tutup. Banyak pengunjung yang kecewa saat mendatangi museum, rata-rata mereka adalah rombongan keluarga.

Saat Liputan6.com ingin mengonfirmasi pengumuman itu, Kepala UPT Kota Tua, Norviandi enggan menanggapinya. Ia menyatakan kebijakan itu diambil oleh kepala pengelola masing-masing museum.

"Saya enggak bisa informasikan, karena takut kesalahan informasi dan data," ujar Norviadi kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (7/7/2016).

Di museum-museum di Kota Tua itu terdapat berbagai peninggalan sejarah, lukisan, barang-barang antik, serta buku-buku tentang sejarah Jakarta, wayang, dan kain.

Ada lima museum di Kota Tua, yaitu Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Bank Mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini