Sukses

Cerita SBY Mudik Lebaran Pakai Kereta Api

SBY selalu mudik Lebaran ke kampung halamannya di Pacitan dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono melepas 5.242 peserta mudik gratis yang diadakan Partai Demokrat. Peserta mudik gratis ini dilepas di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya SBY bernostalgia mengingat ketika dia rutin mudik ke kampung halaman di Pacitan, Jawa Timur setiap tahun. Untuk mudik bersama keluarga saat Idul Fitri, SBY mengaku sering menggunakan kereta api.

"Saya juga sering mudik Lebaran dulu. Kalau kami tidak naik bus, tapi naik kereta api. Sama-sama mudik dan itu kenangan yang indah," kata SBY dalam sambutannya, Minggu (3/7/2016).

Dalam mudik gratis ini, 5.242 peserta diangkut dengan menggunakan 100 bus. Mereka nantinya akan diantar ke sejumlah terminal di kota-kota Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di antaranya Indramayu, Cirebon, Tegal, Brebes, Semarang, Solo, Yogyakarta, Purworejo, Pacitan, Blitar, dan Surabaya.

"Sehingga bisa sampai ke kampung halaman, tidak ada yang kurang, bisa bertemu saudara dan handai taulan," ucap Presiden ke-6 RI ini.

Di akhir sambutannya, SBY menitipkan salam untuk para keluarga pemudik di kampung halaman.

"Saya sampaikan selamat jalan, sampaikan salam sayang, salam hangat, kepada saudara dan handai taulan. Saya berdoa agar semua mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Yang Maha Kuasa dan juga memiliki masa depan yang lebih baik," tandas SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini