Sukses

Bareskrim Gelar Prarekonstruksi Kasus Vaksin Palsu

Prarekonstruksi vaksin palsu dilakukan di klinik Bidan Monagu Elly Novita, Jalan Centex Raya, RT 05/11, Ciracas, Jakarta Timur, siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri berencana menggelar prarekonstruksi kasus dugaan pemalsuan vaksin.

Prarekonstruksi ini dilakukan di klinik Bidan Monagu Elly Novita, Jalan Centex Raya, RT 05/11, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (30/6/2016) siang.

Elly sendiri baru ditangkap pada Rabu 29 Juni 2016 malam. Dia diduga berperan sebagai distributor.

"Prarekonstruksi dan penanganan bayi yang terpapar vaksin palsu di Bidan Monagu Elly Novita," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Polisi Agung Setya saat dihubungi di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Rencananya, prarekonstruksi digelar pukul 13.00 WIB. Kegiatan itu akan berlangsung tertutup. Sementara prarekonstruksi di tempat lain belum diagendakan. Dijelaskan Agung, dengan tertangkapnya Elly total sudah ada 17 tersangka yang sudah diamankan.

"Betul, kita sudah menetapkan hingga 17 tersangka hingga saat ini," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.