Sukses

Jokowi: THR TNI Cair Paling Lambat Rabu

Saat sambutan, Jokowi pun mengatakan telah menelepon Menteri Keuangan untuk mengurus hal tersebut secepatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, pimpinan tinggi lembaga negara, sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan para ketua umum partai politik buka bersama di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Gatot Nurmantyo memberitahu tunjangan hari raya (THR) para prajurit telah diterima.

"Kami ucapkan terima kasih pada Presiden, gaji ke-14 atau THR sudah kami terima. Gaji ke-13 akan diterima Senin. Tunjangan kinerja diterima setelah Lebaran. Pergi Lebaran semangat tinggi, pulang juga semangatnya tinggi," kata Gatot, Senin (27/6/2016).

Namun, beberapa peserta buka bersama, yang mayoritas adalah prajurit TNI membuat suara-suara. Ternyata, tidak semuanya sudah dapat THR.

Saat sambutan, Jokowi pun mengatakan telah menelepon Menteri Keuangan untuk mengurus hal tersebut secepatnya.

"Tadi pagi sebelum ke sini, saya telepon Menteri Keuangan, apakah gaji 13 dan 14 sudah diterima atau belum. Jawaban Menkeu, sudah ditransfer, ada yang sudah sampai, ada yang belum. Maksimal Rabu sudah diterima. Insya Allah," tegas Jokowi, disambut sorak-sorai dan tepuk tangan.

Acara ini digelar tidak di dalam ruangan, melainkan di ruang terbuka, tepatnya di Plaza Mabes TNI. Hal itu dilakukan agar Jokowi dapat dekat dengan para prajurit.
‎
Sebanyak 5.331 prajurit TNI ikut serta dalam acara ini. Mereka terdiri dari‎ perwakilan Mabes TNI 431 orang, Mabes TNI AD 1.700 orang, Mabes TNI AL 1.500 AL, dan Mabes TNI AU 1.500 orang, dan Paspampres 200 orang. Acara ini juga mengikutsertakan 1.000 anak yatim.

Acara dibuka dengan penampilan Marawis gabungan TNI/Polri, kemudian pembacaan ayat suci Alquran dan tilawah dan diakhiri ceramah agama oleh KH Kirman Wibowo.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

    THR

  • Jokowi Bukber