Sukses

VIDEO: Api Melahap Ratusan Bangunan Semi Permanen di Penjaringan

Api baru bisa dipadamkan setelah 16 mobil pemadam dikerahkan.

Liputan6.com, Jakarta - Api berkobar hebat melahap permukiman warga di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Ratusan bangunan semi permanen yang sebagian besar materialnya berupa kayu dengan cepat dilumat si jago merah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (27/6/2016), api baru bisa dipadamkan setelah 16 mobil pemadam dikerahkan.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara saat ini puluhan warga terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Di Kota Kediri, Jawa Timur, kebakaran juga menghanguskan rumah warga di Jalan Halim Perdanakusuma. Kebakaran terjadi saat penghuninya tengah ke masjid untuk salat tarawih.

Warga sempat mendengar suara ledakan sesaat sebelum api membesar. Angin yang bertiup kencang juga membuat api sulit dipadamkan, sehingga merambat ke rumah lain.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara kebakaran dipicu korsleting listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.