Sukses

Ahok Sempat Protes Logo HUT DKI Mirip TemanAhok

Adanya logo dua orang yang seolah mirip logo TemanAhok itu, menurut Agustino, menunjukkan semangat gotong royong di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Syarif menyesalkan logo HUT ke-489 DKI Jakarta, mirip logo TemanAhok.

"Saya menyesalkan logo HUT ini, ada pesan kampanye terselubung, karena mirip dengan logo TemanAhok. Tahun lalu, juga HUT Kota Jakarta logonya naga merah," kata Syarif di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Menurut Syarif, ada kesamaan dalam logo HUT ke-489 DKI Jakarta dengan logo TemanAhok. Terlihat ada ikon dua orang dengan salah satu tangannya mengarah ke atas.

Terpisah, Kepala Biro Umum DKI Agustino Darmawan yang juga panitia HUT ke-489 DKI Jakarta, membantah logo tersebut dibuat menyerupai logo TemanAhok.

Adanya dua orang yang seolah mirip logo TemanAhok itu, menurut Agustino, menunjukkan adanya semangat gotong royong di Jakarta.

"Itu artinya, Jakarta yang dibangun dengan gotong royong," ujar dia.

Menurut Agustino, pihaknya mendatangkan ahli untuk mendesain logo, mana yang terbaik untuk HUT DKI.

Setelah mendapatkan dua nominasi, dua logo tersebut dibawa ke rapat besar yang melibatkan lima wali kota di Jakarta dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Logo itu hasil musyawarah. Justru Pak Ahok semula protes kok mirip TemanAhok gitu, tapi setelah kita jelaskan beliau mengerti," pungkas Agustino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini