Sukses

Motor Matik Masih Jadi Sobat Mudik, Ini Alasan Pemudik

Motor matik, Yamaha Mio Z hadir untuk menjadi sobat mudik untuk sampai ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta Mudik atau pulang kampung dengan sepeda motor tampaknya masih menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia. Meski sebetulnya tidak begitu dianjurkan pemerintah karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilihan mudik dengan sepeda motor memang tidak bisa sepenuhnya dilarang, karena setiap orang memiliki alasan kuat untuk menjadi motor moda transportasi utama.

Alasan yang paling sering ditemukan adalah jarak kota tujuan yang tidak begitu jauh, moda tranportasi ke kota tujuan terasa sulit dan bisa butuh pengeluaran lebih besar. Selanjutnya, karena dengan motor, pemudik bisa lebih fleksibel untuk mengunjungi keluarga dan saudara yang ada di kampung halaman dan kota tujuan.

Seperti mudik lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, motor skutik atau matik akan lebih banyak terlihat dijalanan saat mudik. Hal ini berkaitan dengan angka penjualan motor matik yang memang laris manis di pasaran.

Mudik dengan motor matik juga memiliki beberapa keunggulan, seperti tanpa perlu menginjak perseneling dan bermain kopling. Untuk akselerasi pun motor matik cenderung lebih ringan karena memiliki bodi yang ramping. Lebih dari itu, bagasi untuk motor matik juga cenderung lebih besar baik di bagian kursi depan maupun bagian dalam.

Menemani para pemudik mencapai kampung halaman dan melewati kepadatan lalu lintas, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki Mio Z, sobat pas libaZ jalanan. Generasi ketiga dari Yamaha Mio ini memiliki keunggulan yang mampu mendukung perjalanan para pemudik.

Yamaha Mio Z memiliki fungsi 3 in 1 pada bagian kunci kontak yakni untuk menyalakan motor, membuka bagasi, dan mengunci motor sehingga mudah dan aman untuk digunakan. Bagasi (10,1 Liter) mampu memuat lebih banyak barang untuk menunjang aktivitas mudikmu. Eco indikatornya akan membantu pengendara untuk dapat berkendara lebih efisien dan aman.

Paling utama tentu saja teknologi Blue Core yang mampu memberi 3 manfaat utama terhadap performa motor matik. Efisien (Hemat BBM sampai 50%), Bertenaga (Minum gesekan dan suhu mesin stabil), Handal (Forged Piston dan DiAsil Cylinder garansi 5 tahun). Mio Z juga memiliki ukuran ban yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Ban depan Mio Z berukuran 80/80-14M/C (43P) dan ban belakang berukuran 100/70-14M/C (51P), berkendara pun akan terasa lebih nyaman.

Dari sesi keamanan kendaraan dan teknologi, motor matik sudah terbukti aman menjadi sobat libaZ jalanan. Yang perlu mendapat perhatian lebih adalah pengemudi motor itu sendiri. Jarak yang panjang, lalu lintas padat akan menjadi tantangan selama perjalanan.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui kesehatan dan kemampuan diri, tidak terburu-buru selama perjalanan, apalagi terbawa emosi. Di samping itu juga memperhatikan barang bawaan dan cek kondisi motor sebelum berangkat mudik.

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini