Sukses

Ribuan Warga Louisville Melepas Jenazah Muhammad Ali

Tak sedikit di antara mereka yang melambaikan foto Ali sembari menerikkan nama mantan juara dunia tinju kelas berat itu.

Liputan6.com, Louisville - Ribuan orang menghadiri prosesi pelepasan untuk legenda tinju Muhammad Ali di kota asalnya Louisville, Negara Bagian Kentucky, Jumat siang waktu setempat.

Warga yang berdiri di sepanjang jalan menuju pemakaman terus melambaikan tangan ke iring-iringan mobil kenazah yang membawa jasad Muhammad Ali. Tak sedikit di antara mereka yang melambaikan foto Ali sembari menerikkan nama mantan juara dunia tinju kelas berat itu.

Seperti dilansir CNN, Jumat (10/6/2016), sebagian warga lainnya terlihat melemparkan bunga ke mobil jenazah. Jalan yang dilalui pun dipenuhi oleh kelopak mawar yang dilemparkan warga Louisville.

Di salah satu kawasan yang dilalui, beberapa pemuda berlari di samping kendaraan sembari membawa plakat yang berbunyi "Ali adalah yang terbesar, terima kasih untuk semua kenangan".

Iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah Ali ini memang direncanakan untuk mengelilingi sejumlah lokasi penting semasa hidup Ali. Mulai dari rumah masa kecilnya, Muhammad Ali Center, kemudian Center for African-American Heritage, dan juga Muhammad Ali Boulevard.

Prosesi akan berakhir di Cave Hill Cemetery pada Sabtu dini hari, di mana Ali akan dimakamkan dalam sebuah upacara pribadi dan tertutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini