Sukses

Apa yang Dibisikkan Ahok ke Megawati di Haul Taufiq Kiemas?

Sesampainya di meja utama itu, Ahok sempat berbisik pada Megawati. Tidak diketahui apa yang dikatakan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri haul ke-3 Taufiq Kiemas di kediaman Presiden ke-5 RI sekaligus istri almarhum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Lokasi haul sendiri terbagi dalam beberapa ruangan. Mulai dari jalanan, halaman rumah, hingga ruang tamu. Ahok berada di ruang utama, di mana Megawati Soekarnoputri dan tamu VVIP lainnya seperti Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla berada.

Saat prosesi haul dan buka puasa, Ahok berada di posisi yang jauh dari Megawati. Begitu pula saat santap malam. Namun, pemandangan itu tak berlangsung lama.

Ahok lantas mendekati meja makan utama. Di meja itu ada Megawati, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

Sesampainya di meja utama itu, Ahok pun sempat berbisik pada Megawati. Tidak diketahui apa yang dikatakan mantan Bupati Belitung Timur itu. Saat dikonfirmasi, Ahok pun menuturkan tidak ada pembicaraan politik.

"Cuma makan saja, enggak ada bicara politik," tutur Ahok, Rabu (8/6/2016) malam.

Dia menegaskan hanya makan-makan dan berfoto dengan Ketua PDIP. "Kita foto-foto, makan enak macem-macem, soto dan semua. Enggak ngobrol politik, cuma bilang ini temennya Jokowi, udah, ini orangnya Bu Mega," kata Ahok.

Ahok sendiri adalah tokoh yang keluar paling akhir di acara haul Taufiq Kiemas. Dia keluar sekitar pukul 19.40 WIB, artinya dia berada selama 2 jam 40 menit di kediaman Presiden ke-5 RI itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini