Sukses

Jokowi-JK dan Tokoh Nasional Hadiri Haul ke-3 Taufiq Kiemas

Sekjen PDIP memastikan, tidak ada agenda politik dalam acara haul Taufiq Kiemas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengadakan acara Haul atau peringatan 3 tahun wafatnya sang suami, Taufiq Kiemas. Acara ini akan dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan tokoh-tokoh nasional.

"Akan hadir Presiden dan Wapres. Juga pimpinan lembaga tinggi negara, Panglima TNI, pimpinan ketua umum partai politik, dan kerabat beliau, juga kader-kader PDIP," ujar Ketua Panitia Haul sekaligus Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, di Rumah Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Jokowi direncanakan akan memberikan sambutan. Selain itu, dari pihak keluarga, sambutan diberikan oleh putra pertama Muhammad Rizki Pratama.

"Untuk tausiah Haul diberikan oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Sementara, tausiah Ramadan diberikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, " tutur Basarah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan acara ini didesain sesuai bulan puasa. Ia memastikan tidak ada agenda politik dalam acara ini.

Sudah hadir beberapa menteri Kabinet Kerja, antara lain adalah Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Ketua MPR Taufiq Kiemas meninggal di salah satu rumah sakit di Singapura, Sabtu 8 Juni 2013 malam. Suami Megawati Soekarnoputri itu‎ meninggal dunia pada pukul 19.01 waktu Singapura atau pukul 18.01 WIB. ‎Taufiq kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini