Sukses

Hari Pertama Puasa, Presiden Jokowi Salat Tarawih di Istiqlal

Mengenakan kemeja lengan panjang putih dan sarung bermotif kotak-kotak berwarna abu-abu, Presiden didampingi Mensesneg Pratikno.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunaikan salat tarawih di Masjid Istiqlal pada hari pertama puasa Ramadan, Senin 6 Juni 2016 atau bertepatan dengan 1 Ramadhan 1437 H.

Mengenakan kemeja lengan panjang putih dan sarung bermotif kotak-kotak berwarna abu-abu, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno tiba di Masjid Istiqlal pukul 18.50 WIB, Senin (6/6/2016).

Saat melaksanakan salat isya dan tarawih, Presiden dan Mensesneg berada di baris terdepan. Tepat pukul 20.30 WIB Presiden meninggalkan Masjid Istiqlal.

Bertindak selaku imam salat isya dan tarawih adalah Drs H Hasanuddin Sinaga MA dan penceramah adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr H Nasaruddin Umar.

Sama dengan tahun lalu, salat tarawih hari pertama Ramadan 2015 juga menunaikan ibadah salat tarawih di Masjid Istiqlal. Presiden ketika itu didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan imam besar Masjid Istiqlal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.