Sukses

Selain Truk dan Mobil, 8 Anak Buah Ahmad Dhani Diamankan Polisi

Polisi akan memeriksa 1x24 jam kru Ahmad Dhani untuk mengetahui ada tidaknya pelanggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk dan mobil yang memuat alat musik milik musikus Ahmad Dhani, diamankan aparat Polda Metro Jaya. Selain itu, delapan anak buah musikus yang kerap membuat kontroversi tersebut juga diamankan.

Dua kendaraan itu diamankan saat melintas di depan Kedutaan Besar Belanda, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Delapan kru yang menumpang kendaraan tersebut ikut diboyong ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa Direktorat Intelijen Polda Metro Jaya.

"(Truk trailer) Diduga sementara demikian (milik Ahmad Dhani). Dari beberapa saksi ya krunya termasuk driver," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Awi mengatakan, pihak kepolisian akan mendalami keterangan anak buah Ahmad Dhani untuk melihat ada-tidaknya indikasi pelanggaran hukum. Karena, polisi tidak memberikan restu terselenggaranya panggung rakyat di depan Gedung KPK.

"Nanti 1x24 jam kita periksa. Masih kita lakukan pemeriksaan terhadap mereka. Ahmad Dhani sudah (dihubungi)," ucap Awi saat disinggung apakah pihaknya sudah memanggil Dhani atau belum.

Dhani sendiri saat mendatangi Gedung KPK sekitar pukul 11.30 WIB mengatakan, pihaknya ingin mengadakan panggung rakyat dan mimbar orasi di depan Gedung KPK hari ini.

"‎Kita cuma mau demo yang isinya ada Komisioner KPK, bukan gedung kosong," ujar Dhani mengungkapkan kekecewaannya, sebab kegiatan itu batal dilakukan karena dialihkan ke gedung baru KPK yang belum ditempati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini