Sukses

Jessica Wongso Jalani Tes Kehamilan, Apa Hasilnya?

Jessica Kumala Wongso menjalani pemeriksaan kandungan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso menjalani pemeriksaan kandungan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menerangkan bahwa hasilnya menunjukan Jessica negatif hamil.

"Kita tadi sudah kita lakukan tes kesehatan, termasuk pertama kali tes kehamilan. Karena tersangka seorang wanita, kita lakukan tes kehamilan dan hasilnya negatif," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Tes tersebut, tutur Awi, merupakan prosedur tetap Kepolisian manakala hendak mengirim tahanan ke Kejaksaan. Untuk tahanan perempuan, dokter polisi wajib memeriksa kondisi kesehatan mereka. Secara keseluruhan, Jessica dinyatakan sehat untuk dipindahkan ke Kejaksaan.

"Untuk keterangan dari dokter polisi, yang bersangkutan dalam keadaan sehat. Yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan cakap untuk diserahkan tahap dua," ujar Awi.

Tujuh mobil polisi dan satu mobil tahanan berisi Jessica Kumala Wongso meninggalkan Gedung Polda Metro Jaya pukul 10.25 WIB, Jumat (27/5/2016). Jessica keluar dari rumah tahanan pukul 10.00 WIB dan sengaja dibawa penyidik ke Gedung Utama Polda Metro Jaya untuk mengikuti rilis pengungkapan barang-barang bukti perkaranya sebelum diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat.

Dari pantauan Liputan6.com, tersangka tunggal kasus pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin ini terlihat tenang saat memasuki ruang tengah Gedung Utama Polda Metro Jaya. Diapit tiga polisi wanita, Jessica yang mengenakan baju lengan panjang bermotif garis abu-hitam ini menebar senyuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.