Sukses

Perwira Polisi Diduga Aniaya Polwan Cantik

Penganiayaan diduga terjadi pertengahan April 2016 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penganiayaan terhadap Bripda MS anggota Polwan cantik yang diduga dilakukan oleh perwira menengah Polda Jabar Kombes BH mencuat ke publik.

MS sebelumnya bertugas sebagai anggota seksi Propam Polres Bogor Kota. Namun Polwan cantik itu dipindah ke Mabes Polri.

Kapolres Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Andi Herindra saat dikonfirmasi membenarkan Bripda MS pernah bertugas di Kota Bogor sebagai anggota seksi Propam Polres Bogor Kota.

"Ya yang bersangkutan sudah pindah ke Mabes," kata Andi melalui layanan blackberry messenger kepada wartawan, Selasa (24/05/2016).


Namun Andi tidak menyebutkan secara gamblang kapan MS dipindah ke Mabes Polri.

Menurutnya, kasus penganiayaan yang menimpa polwan itu terjadi di Jakarta, setelah pindah tugas. "TKP (tempat kejadian perkara) nya di Jakarta," kata Andi.

Karena lokasi kejadian perkara berada di Jakarta, maka kasusnya ditangani Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Yusri Yunus membenarkan bahwa BH pernah bertugas di Polda Jabar.

"Yang bersangkutan pernah berdinas di Polda Jabar," kata Yusri saat dihubungi Liputan6.com.

Yusri menegaskan, dugaan penganiayaan yang terjadi pertengahan April tersebut terjadi di luar wilayah hukum Polda Jabar. "Kalau tidak di Polda Metro laporannya ya di Mabes Polri," kata Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini