Sukses

3 Tersangka Pembunuh Enno Parihah Dibui di Sel Narkoba

Polda membantah kabar yang menyebutkan, salah satu tersangka pembunuh Enno Parihah tewas diduga dianiaya penyidik.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya masih melengkapi berkas pembunuhan Enno Parihah (18). Tiga orang tersangka pelaku pembunuhan buruh plastik di Tangerang itu saat ini mendekam di ruang tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Sel yang saat ini kosong yang bisa digunakan ya sel di sana. Makanya sementara ditahan di sana," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/5/2016)."

Terkait rumor yang menyebutkan salah seorang tersangka tewas karena diduga dianiaya kepolisian, Awi tegas menampik kabar tersebut.

"Itu hoax," ujar Awi.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Jatim ini, setiap pemeriksaan oleh penyidik ketiga tersangka selalu didampingi pengacara mereka.

Bahkan, Sabtu 21 Mei 2016 kemarin ketiga tersangka masih intensif menjalani pemeriksaan tambahan untuk kelengkapan Berita Acara Pemeriksaan

"Sabtu masih dilakukan pemeriksaan tambahan juga didampingi pengacara," ujar dia.

Enno Parihah ditemukan tewas mengenaskan di mess PT Polyton Global Mandiri, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat 13 Mei 2016. Polisi mengamankan sebuah cangkul yang menjadi barang bukti pembunuhan dan menahan 3 tersangka, salah satunya siswa SMP.

Tiga tersangka tersebut adalah RAL atau RAH alias Alim (16), RAR alias Arif (24), dan IH alias Imam (24). Hitungan hari, polisi berhasil menangkap ketiga pelaku di tempat berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini