Sukses

Din Syamsuddin: Pergerakan Indonesia Maju Tak Akan Jadi Parpol

Menurut Din, perkumpulan ini sengaja dibentuk sebagai wadah memperjuangkan cita-cita bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mendeklarasikan Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Ia menegaskan gerakan yang dibentuk ini tidak akan dijadikan partai politik.

"Gerakan ini tidak dirancang untuk jadi Parpol," kata Din ketika memberikan sambutannya di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Menurut dia, [Pergerakan Indonesia Maju](Pergerakan Indonesia Maju "") ini sengaja dibentuk sebagai wadah memperjuangkan cita-cita bangsa. Misinya adalah dengan penataan kultural bangsa yang berbasis nilai-nilai moral. 

Din Syamsuddin mendeklarasikan Pergerakan Indonesia Maju (PIM) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski ada sejumlah pendiri PIM pernah ada yang berkecimpung di partai politik, seperti Ali Masykur Musa, namun Din memastikan perkumpulan ini tidak akan berpindah haluan ke partai politik.

"Yang terlibat di sini, kami sudah lama tinggalkan parpol. Jadi di sini adalah politik nilai dan moral dan sambil menyelesaikan masalah-masalah bangsa," ujar [Din](Pergerakan Indonesia Maju "").

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.