Sukses

Akom Tak Ingin Disebut Kalah Dalam Perebutan Ketum Golkar

Meski begitu, Akom mengaku sudah ada kesepakatan dengan Setya Novanto sebelum memutuskan untuk mengalah dalam Munaslub Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ade Komarudin enggan disebut kalah dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar saat Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Golkar beberapa waktu lalu.

Dalam pemilihan calon Ketua Umum Golkar, Ade mendapat 177 suara ‎dan calon lainnya Setya Novanto mendapat 277 suara. Sejatinya, Ade dan Novanto memasuki putaran kedua namun Ade malah memilih tak melanjutkan pemilihan dan mendukung Novanto menjadi Ketum Golkar. 

‎"Saat Munaslub saya mengalah, bukan kalah lho yah," kata Ade Komarudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumt (20/5/2016).

 

Ketua DPR ini berujar, dirinya mengalah karena ingin tensi persaingan di tubuh partai beringin mencair. Menurut dia, tujuan digelarnya Munaslub agar rekonsiliasi kader Partai Golkar terwujud setelah sempat mengalami dualisme kepengurusan.

"Saya pikir demi rekonsiliasi partai dan persatuan partai yang merupakan stabilitas partai dan politik, saya mengalah. Saya lakukan karena kita harus dahulukan kepentingan partai dan kepentingan negara dan cintai partai. Itu yang saya lakukan," ujar dia.

Saat disinggung apakah ada 'deal' antara dirinya dengan Novanto, pria yang akrab disapa Akom itu tak menampiknya.

"Yang jelas dealnya gini, saya fokus urus DPR, Novanto urus DPP.‎ Fraksi itu perpanjangan partai. Dalam peraturan organisasi, kewenangan untuk fraksi itu punya Novanto selaku ketum. Sebelum saya mengalah, saya bilang tolong tim saya diakomodir untuk rekonsiliasi partai, Novanto sudah oke," Akom menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini