Sukses

Hari Jadi Kota Hujan, 3.000 Warga Peluk Kebun Raya Bogor

Aksi memeluk Kebun Raya Bogor akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juni 2016, mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Peringatan ke-535 Hari Jadi Bogor (HJB) 2016 ini bakal meriah, karena akan dimeriahkan berbagai atraksi seni budaya, hingga kegiatan unik lainnya.

Di antara kegiatan unik yang belum pernah diselenggarakan sebelumnya adalah, aksi masyarakat Bogor memeluk Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Masyarakat Cinta Bogor (MCB) Muhammad Faisal mengatakan, aksi ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor, sekaligus mengampanyekan peduli lingkungan, khususnya kepada Kebun Raya Bogor.

Melalui aksi memeluk Kebun Raya Bogor ini, Faisal ingin mengajak masyarakat agar peduli lingkungan, khususnya terhadap Kebun Raya Bogor.

"Kami melihat Kebun Raya kotor. Padahal, salah satu paru-paru dunia. Kemudian muncul ide mengampanyekan peduli lingkungan dikemas dengan cara unik," ujar Faisal di Bogor, Jumat (20/5/2016).


Faisal menjelaskan, aksi tersebut akan melibatkan 3.000 orang, yang ditempatkan di sekeliling Kebun Raya Bogor, sambil bergandengan tangan sepanjang empat kilometer.

"Peserta akan bergandengan tangan sambil memeluk pagar Kebun Raya. Kalau ada titik tertentu yang tidak bisa dipeluk, cuma bergandengan tangan saja," kata dia.   

Aksi memeluk Kebun Raya Bogor akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juni 2016, mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

Selain aksi memeluk Kebun Raya Bogor, ada beberapa kegiatan lain dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor. Di antaranya pagelaran seni budaya dan mobil hias, Festival Mie Golosor atau makanan khas Bogor, dan Ngubek Situ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.