Sukses

Ada Ledakan di Restoran, Gandaria City Dijaga Ketat

Beberapa petugas kebersihan terlihat masih sibuk membersihkan ‎debu dan puing sisa ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan menggemparkan karyawan pusat perbelanjaan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016) pagi. Setelah insiden, mal tersebut saat ini dijaga ketat.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (19/5/2016), lokasi ledakan hingga saat ini masih disterilkan dari pengunjung dan karyawan toko mal. Area ditutup dengan garis keamanan internal dan dijaga oleh sejumlah petugas keamanan mal.  

Bahkan, beberapa lantai di atasnya juga disterilkan dan dijaga ketat. Sementara beberapa petugas kebersihan terlihat masih sibuk membersihkan‎ debu dan puing sisa ledakan.

Sementara itu, beberapa personel dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya mulai mendatangi lokasi ledakan. Aparat kepolisian kini tengah melakukan olah TKP.

Saksi mata, Saripah, mengungkapkan ledakan keras terdengar sekali pada pukul 10.30 WIB pagi. Sumber ledakan berasal dari restoran baru di lantai ground Gandaria City.

"Yang meledak itu dari restoran baru. Tadi dengar sekali sempat kaget pada berlarian semua. Soalnya di atas banyak kaca-kaca bergetar semua," ujar karyawan toko jam tangan di lantai ground Gandaria City itu.

Usai ledakan, kata dia, asap langsung mengepul di dalam mal. Pihak keamanan Gandaria City pun langsung meminta semua orang di dalam mal untuk keluar menyelamatkan diri. "Sama security diminta mengamankan diri ke luar gedung," kata Saripah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.