Sukses

Jokowi: Indonesia dan Rusia Bersahabat

Presiden Jokowi menggelar pertemuan terbatas dengan Presiden Vladimir Putin di Kota Sochi, Rusia.

Liputan6.com, Sochi, Rusia - Presiden Jokowi menggelar pertemuan terbatas dengan Presiden Vladimir Putin di Kota Sochi, Rusia. Dalam pertemuan bilateral ini, Jokowi menuturkan Indonesia dan Rusia adalah sahabat.

"Kehadiran saya di sini membuktikan Indonesia dan Rusia bersahabat," ucap Jokowi di Red Hall, Sochi, Rabu (18/5/2016) sore waktu setempat.

Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomi Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Dubes Indonesia untuk Rusia Wahid Supriyadi.

Sementara, Putin didampingi oleh Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Sergey Lavrov, Menteri Perdagangan dan Industri Rusia Denis Manturov, serta Penasihat Khusus Presiden Urusan Luar Negeri Yuri Ushakov.

Dalam kesempatan itu, Jokowi melobi Putin untuk memudahkan perdagangan kelapa sawit dengan Negeri Beruang Merah itu. Pembicaraan keduanya masih berlangsung dan tertutup dari media.

Jokowi tiba di Sochi, Rusia, sore tadi pukul 15.30 waktu setempat. Kehadiran Jokowi untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Rusia.

Presiden Jokowi merupakan kepala negara pertama yang tiba di Sochi. Ia disambut Dubes RI untuk Rusia Wahid Supriyadi, Atase Pertahanan Kolonel Untung Suropati, Direktur Departemen Protokol Rusia Yuri Filatov, Walikota Sochi Pakhomov Anatoly, dan Wakil Gubernur Krasnodarskiy Krai Galas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini