Sukses

Jokowi dan Vladimir Putin Dijadwalkan Bertemu 2 Jam

Jokowi juga dijadwalkan melakukan pertemuan one on one meeting dengan Perdana Menteri Vietnam di KTT Asean-Rusia.

Liputan6.com, Seoul - Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan dinas luar negeri dari Korea Selatan ke Rusia. Ia akan mendarat di Sochi. Rencananya dia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin hari ini.

"Besok pagi (Rabu 18 Mei 2016) Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Sochi. Ada 2 kluster besar kegiatan presiden. Kunjungan kerja bilateral, pertemuan dengan Putin dan akan menghadiri KTT Asean-Rusia," tutur Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, di Seoul, Selasa 17 Mei 2016.

Dia menjelaskan pertemuan dilaksanakan pukul 18.00 waktu setempat dan dijadwalkan berlangsung selama 2 jam. Jokowi dan Putin akan membahas tentang peningkatan ekonomi.

"Intinya kita lihat sampai di mana kita dengan Rusia, perdagangan itu ada potensi tinggi. Kemudian, membahas hambatan perdagangan, dan rencana investasi yang ingin didorong atau dimajukan di Rusia," tegas Retno.

Selain itu, Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan one on one meeting dengan Perdana Menteri Vietnam di KTT Asean-Rusia. Indonesia ingin menjaga hubungan baik dengan Rusia karena beberapa tahun terakhir, Negeri Beruang Merah itu aktif jalin komunikasi dengan Asean.

"Rusia berperan sangat aktif. Saat Rusia bergabung Asean Regional Forum. Dalam kerja sama Asean, ada plan of action sampai 2015. Saya kira Rusia cukup aktif kerja sama dengan Asean," tandas Retno.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.