Sukses

KPI: Untuk Program FTV yang Baik, Contohlah SCTV

Program lain yang mendapat apresiasi adalah Potret, Indahnya Kebersamaan, dan Para Pencari Tuhan (PPT).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah program di SCTV mendapat respons positif ‎dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Salah satunya FTV yang ditayangkan SCTV, dianggap memberikan gambaran budaya lokal.

‎Bahkan, Komisioner KPI Agatha Lily menyampaikan, stasiun TV lain patut mencontoh SCTV untuk menggarap FTV.

"Saya menyampaikan ‎ke semua TV program FTV dengan konsep yang baik bisa mencontoh SCTV," kata Agatha dalam Evaluasi Dengar Pendapat Perpanjangan Izin Penyiaran SCTV, di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Tanah Abang, Jakarta, Senin (16/5/2016).

Dia mengatakan, selama ini banyak FTV justru mengambil tema perselingkuhan, konflik, serta pergaulan bebas remaja. Sebaliknya, kendati kerap mengambil tema percintaan, SCTV menampilkan cerita dengan sewajarnya.

"Percintaan ditampilkan secara wajar tidak berlebihan," imbuh Agatha.

Program lain yang mendapat apresiasi adalah Potret, Indahnya Kebersamaan, dan Para Pencari Tuhan (PPT).

"Berapa program masuk kategori baik tak luput dari perhatian kami‎ dan kami dorong tingkatkan, perbanyak," ujar Agatha.

Selain itu, KPI juga memuji SCTV lantaran sedikit menerima teguran dari KPI. ‎Tetapi, pihaknya juga meminta SCTV untuk berhati-hati terhadap program yang mana pembawa acaranya melakukan improvisasi secara berlebihan.

"‎Saya ada catatan 3 tahun terakhir teguran SCTV relatif sedikit dan perbaikan cukup signifikan patut kami apresiasi dan kami sampaikan secara objektif," Agatha menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.