Sukses

Top 3: Jembatan Ambruk di Tol BSD Ditabrak Truk Trailer

Selain itu, ada pula berita tentang Jokowi menjelaskan lima persoalan yang membuatnya pusing tujuh keliling.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) tiba-tiba ambruk di Kilometer 7-8, Jalan Tol BSD, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, kemarin malam.

Jembatan itu ambruk setelah ditabrak truk tronton yang tak cukup melintasi kolong jembatan itu.

Selain itu, ada pula berita tentang Jokowi yang menjelaskan lima persoalan yang membuatnya pusing tujuh keliling.

Berikut berita terpopuler sepanjang hari ini yang dirangkum dalam Top 3 News:

1. Truk Trailer Tabrak Jembatan hingga Ambruk di KM 8 Tol BSD

Kondisi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Tol BSD, KM 7, Tangerang Selatan, roboh setelah ditabrak truk trailer pengangkut crane, Minggu (15/5) malam. Kecelakaan ini menyebabkan kedua ruas tol ditutup selama beberapa waktu. (Liputan6.com/Helmi Afandi)


Sebuah truk trailer atau tronton menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kilometer 7-8, Jalan Tol BSD, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, malam ini.

Kecelakaan ini diinformasikan akun Twitter milik TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro.

"Trailer menabrak Jembatan penyebrangan di KM 8 (rest area TOL BSD), lalin berimbas padat," tweet @TMCPoldaMetro, Minggu (15/5/2016) malam.

Robohnya jembatan penyeberangan ini mengakibatkan lalu lintas di dekat rest area KM 8 Tol BSD itu menjadi padat.

"Jembatan penyebrangan di KM 8 (rest area TOL BSD) telah roboh, lalin berimbas padat," kicau @TMCPoldaMetro.

Selanjutnya...

2. Jembatan Penyeberangan Tol BSD Ambruk, Lalin Arah Jakarta Padat

Garis polisi dipasang di dekat robohnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 7 Tol BSD, Tangerang Selatan, Minggu (15/5) malam. JPO tersebut roboh setelah ditabrak truk trailer pengangkut crane. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang melintang di bawah Jalan Tol BSD-Serpong Kilometer 7, atau yang berada di kawasan RT 01/06, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, ambruk.

Akibatnya, kendaraan yang akan melintas dari arah BSD ke Jakarta tak bisa melintas, sementara dari arah sebaliknya hanya bisa dilintasi mobil berukuran kecil saja.

Pantauan Liputan6.com di tempat kejadian, JPO yang memiliki panjang sekitar 20 meter itu ambruk menutupi sebagian besar badan jalan tol yang menghubungkan kawasan BSD Serpong dengan Jakarta. Terlihat truk tronton masih memalang di bawah jembatan tersebut, diduga akibat tabrakan truk tersebutlah jembatan roboh.

Selanjutnya...

3. 5 Masalah yang Bikin Pusing Kepala Jokowi

Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

Saat bertemu warga negara Indonesia (WNI) di Korea Selatan, Presiden Jokowi ditanya seorang pelajar tentang masalah apa saja yang rumit diselesaikan. Jokowi menjelaskan ada lima persoalan yang membuatnya pusing tujuh keliling.

"Persoalan paling rumit, ya korupsi. Jangan tepuk tangan. Masa korupsi ditepuk tangan gitu," kata Jokowi, Minggu (15/5/2016).

Persoalan kedua, lanjut Jokowi, terkait dengan lapangan kerja baru bagi yang masih pengangguran di Indonesia. Persentase pengangguran di Indonesia masih termasuk rendah, tapi angka di lapangan tetap signifikan.

"Walau pengangguran Eropa di atas 30 persen, di Indonesia 5,6 persen tapi dikali 250 juta bukan angka kecil. Bukan angka sedikit," tutur dia.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JPO BSD

Video Terkini