Sukses

Ical: Tak Ada Larangan Dukung Caketum di Pandangan Umum DPD

Aturan dan tata tertib dalam munaslub sudah disepakati oleh seluruh peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus DPD I ramai-ramai menyatakan dukungan kepada calon Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Dukungan itu disampaikan pada Pandangan Umum DPD atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Aburizal Bakrie.

Melihat dinamika ini, Aburizal Bakrie menilai dukungan kepada salah satu calon merupakan hal yang wajar dan tidak dilarang. Berdasar kesepakatan aturan di munaslub pun tidak ada larangan itu.

"Kalau pandangan umum boleh saja sebut nama. Tidak ada yang melarang dalam pandangan umum," kata pria yang kerap disapa Ical itu di BNDCC, Bali, Senin (16/5/2016).


Aturan dan tata tertib dalam munaslub sudah disepakati seluruh peserta. Dalam kesepakatan itu tidak ada yang melarang penyampaian dukungan, hanya imbauan.

"Diimbau tidak menyebut, tapi kalau mau menyebutkan tidak dilarang," imbuh Ical.

Sementara, terkait pemilihan ketua umum, Ical memastikan akan mundur dari jadwal semula. Mengingat proses sidang pleno baru dilakukan petang setelah rapat komisi selesai dilaksanakan.

"Pasti, pemilihan kan belum. Setelah ini sidang pleno, sahkan, baru pemilihan. Pemilihan ada 2 tahap, untuk capai 30% dan nanti ada lagi," pungkas Ical.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.