Sukses

Cara Ahok Memotivasi Murid yang Akan Jalani Ujian

Ahok memberi motivasi agar murid percaya diri mengerjakan soal ujian. Dia menceritakan masa kecilnya saat masih duduk di bangku SD.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD) di SDN Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Ahok pun memberi motivasi kepada murid agar percaya diri untuk mengerjakan soal ujian. Dia menceritakan masa kecilnya saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Sudah siap ya? Bapak mau cerita kalau pas bapak dulu ujian namanya ulangan," ujar Ahok di SDN Petojo Utara 13, Senin (16/5/2016) pagi.

Dia pun meminta para murid untuk berani bercita-cita tinggi seperti menjadi presiden. Sebab, apa pun mungkin terjadi apabila kita bekerja keras dan menjadi manusia jujur.

"Yang paling penting tidak patah semangat. Kalian harus punya cita-cita jadi presiden. Karena masa depan itu ada asal kita kerja keras dan jujur. Karakter bagus akan menjamin kalian sukses," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun kembali mengingatkan pentingnya dekat dengan Tuhan dan membaca kitab suci.

"Harus belajar, Tuhan YME supaya tahu siapa diri kalian. Yang muslim harus rajin salat. Kalau kita beli televisi baru baca buku petunjuknya kan? Jadi kalau manusia harus baca buku petunjuknya juga yaitu kitab suci. Bapak percaya kalian akan lulus. Bapak enggak mau ada yang putus sekolah ya," pungkas Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini