Sukses

Mau Bertemu Jokowi, WNI di Korsel Harus Daftar 2 Bulan Sebelumnya

Saat masuk ke lobi hotel, sambutan untuk Jokowi membahana.

Liputan6.com, Seoul - Setibanya di Korea Selatan, Presiden Jokowi mendapat sambutan meriah. Saat mendarat di Seoul Air Base, 21 dentuman meriam menyambut kedatangan rombongan dari Indonesia.

Selanjutnya, Jokowi langsung menuju ke Hotel Lotte, tempatnya menginap. Di sana telah berkumpul ratusan warga negara Indonesia (WNI).

Saat masuk ke lobi hotel, sambutan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu membahana. Lagu Indonesia Raya berkumandang dan Bendera Merah Putih berukuran sedang dikibarkan.

Seorang WNI yang tinggal di Korea Selatan, Juni Santoso mengaku telah menunggu kedatangan Presiden sejak siang hari. "Saya sudah di sini dari jam 2 siang. Takut ketinggalan," tutur Juni.

Ia mengatakan, ini kedua kalinya dia melihat langsung Jokowi. Pertama kali, saat Jokowi ke Busan pada 2014 lalu.

"Untuk bertemu Presiden, kita harus daftar dulu 2 bulan sebelumnya. Ada bermacam unsur, pekerja ada, pelajar ada. Kita senang sekali bertemu Jokowi, semua antusias," ucap Juni Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini