Sukses

Jokowi: Kalau Tanya Saya di Mana? Saya di Munaslub Golkar

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Munaslub Partai Golkar di kawasan Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua - Presiden Joko Widodo atau Jokowi blak-blakan terkait dengan dukungannya dalam pemilihan ketua umum Golkar. Hal itu disampaikan saat membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di kawasan Nusa Dua, Bali.

"Pertama-tama, saya ingin blak-blakan. Karena banyak yang bertanya pada saya. Banyak yang komplain pada saya," ucap Jokowi di ballroom Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (14/5/2016).

Sebagian besar pertanyaan dan komplain disebabkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan serta Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengumpulkan para Ketua DPD Golkar. Jokowi menjelaskan hal itu wajar saja dilakukan, karena keduanya mantan petinggi Partai Golkar.

"Pertanyaannya selanjutnya ke saya. Pak, berarti Istana di mana? Ini jawaban terus terang saya, ya di Jalan Merdeka Utara," ujar Jokowi.

"Pindah daerah lain, Pak dukung siapa? Yang jelas, kalau tanya ke saya, Jokowi di mana? saya di Munaslub Golkar. Jangan tanya kejar-kejar terus, jawabannya ya itu," Jokowi menambahkan.

Jokowi pun memberikan pidato dibantu dengan memaparkan gambar-gambar di layar raksasa. Peserta Munaslub Golkar juga sesekali tertawa mendengarkan pidato itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini