Sukses

Ahok: Tenda di Pasar Ikan Bukan Tenda Kemanusiaan

Tenda pengungsi kemanusiaan menurut Ahok merupakan tenda yang diisi warga yang tidak memiliki rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Guberbur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan pihaknya tidak akan ikut memberikan bantuan sosial kepada warga Pasar Ikan yang pergi dari Rusun Rawa Bebek dan mendirikan tenda di lahan gusuran Pasar ikan.

Sebab menurut dia, tenda itu bukanlah tenda kemanusiaan. Tenda pengungsi kemanusiaan menurut Ahok merupakan tenda yang diisi warga yang tidak memiliki rumah.

"Nanti orangnya kalau udah enggak dikasih bantuan juga pergi kok. Kita udah ngasih Peringatan. Apa yang mau bantuan sosial coba? Kalau tenda kemanusiaan itu kalau dia (warga) tidak ada rumah, tidak ada air, tidak ada makan minum. Sekarang kita pindahkan ke rusun," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Menurut Ahok, para warga Pasar Ikan itu bukan termasuk pengungsi yang membutuhkan bantuan sosial, melainkan warga yang mau menduduki lahan negara. Ahok berencana menggugat warga yang masih nekat menduduki lahan negara di Pasar Ikan.

"Jadi tenda ini bukan tenda untuk kemanusiaan. Ini tenda mau menduduki tanah negara. Maka kita bikin surat dari wali kota memperingati mereka menduduki tanah itu, kita bisa gugat," ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini