Sukses

4 WNI Eks Sandera Abu Sayyaf Tiba di Kemlu

Keempat WNI eks sandera Abu Sayyaf itu datang mengenakan pakaian putih celana hitam. Mereka akan diserahkan ke keluarga masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Keempat WNI yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf tiba di kantor Kementerian Luar Negeri. Mereka tiba di Gedung Pancasila pukul 16.08 WIB, Jumat (13/5/2016), ditemani Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.Pantauan Liputan6.com4 WNI itu datang mengenakan pakaian putih celana hitam. Mereka akan diserahkan ke keluarga masing-masing.Sebelum tiba di Kemlu, para WNI menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan dilakukan di RSPAD Gatot Subroto. Pemeriksaan di RSPAD dilakukan sejak pukul 11.05 WIB.

Keempat WNI ini diserahterimakan dari otoritas Filipina ke Pemerintah Indonesia pada Kamis 12 Mei 2016 siang, dan diterbangkan ke Tarakan, Kalimantan, Jumat pagi tadi.Keempatnya kemudian diterbangkan menuju Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta. Usai turun dari pesawat TNI Angkatan Udara-Indonesia Air Force, satu per satu dari ke-4 WNI itu langsung menjabat dan mencium tangan Menlu Retno. Retno pun membalasnya dengan menepuk pundak mereka.Keempat WNI itu disandera kelompok Abu Sayyaf pada 16 April 2016, saat tengah berada di atas kapal Tongkang Christy yang menarik Kapal TB Henry di perairan perbatasan Malaysia-Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini