Sukses

Mahasiswa Universitas Pakuan Dukung Penguatan DPD RI

Kedatangan mahasiswa disambut oleh Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Kamis (12/5) kemarin mengunjungi Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Wakil Ketua DPD RI, GKR Hemas sendiri yang langsung membuka acara penerimaan delegasi dalam rangka memberikan informasi lebih jauh tentang peran dan fungsi DPD RI.

"Hal ini sangat positif, karena antusiasme mahasiswa terhadap DPD RI sebagai lembaga negara cukup tinggi dan hal ini sangat penting mengingat para mahasiswa ini kan nanti akan bersama-sama membangun Indonesia,kalo mereka sudah tahu bagaimana mekanisme kerja DPD saya yakin akan pemikiran mahasiswa dapat menjadi sumbang saran yang baik bagi DPD terutama dalam memajukan daerah," kata GKR Hemas seperti dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Kepala Pusat Data Dan Informasi DPD RI Nana Sutisna, menurutnya mahasiswa sudah sering bekerjasama dengan DPD RI. 

Mahasiswa menerima pemaparan tentang peran dan fungsi DPD RI dari Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual Mahyu Darma, dalam kesempatan itu Mahyu menjelaskan tentang sejarah DPD RI sampai kepada produk Undang-undang yang di inisiasi oleh DPD,

"Saya harap kegiatan positif seperti ini dapat berlanjut karena dapat membuka wawasan, pengalaman dan akses informasi kepada para pelajar," ujar Mahyu.

Ketua Kordinator sekaligus Dosen Fakultas Hukum, Andi Asrun menyampaikan terimakasih kepada DPD RI atas sambutan yang hangat kepada delegasi dari Fakultas Hukum, Unpak.

"Tujuan kami dan para mahasiswa datang adalah untuk mendukung penguatan fungsi DPD sehingga bisa setara dengan DPR, karena DPD ini kan tidak ada kepentingan politik jadi kalo aspirasi tentang pembangunan daerah ya murni dari dan untuk daerah. Dan saya sangat mengapresiasi DPD RI karena kami sudah dapat diterima dengan baik, dan sudah mendapatkan informasi yang komprehensif, sungguh ini menjadi kesan yang baik bagi kami," ungkap Andi.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini