Sukses

Mahfud MD Datang ke KPK, Cari Saut Situmorang?

Mahfud MD datang pukul 11.30 WIB dan langsung menuju dalam gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang soal Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berbuntut panjang. Masalah tersebut belum juga selesai, meski Saut telah memohon maaf.

Baik Saut maupun HMI, belum bertatap muka untuk membicarakan masalah tersebut.

Senior HMI yang juga duduk sebagai Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI) Mahfud MD, hadir di kantor komisi antirasuah, Jumat (13/5/2016).

Dia datang pukul 11.30 WIB. Mahfud langsung menuju dalam gedung KPK. Saat ditanyakan apakah kehadirannya untuk bertemu Saut, dia hanya menjawab, "ini mau salat Jumat. Salat Jumat di sini."

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menegaskan, sudah ada yang mengurus masalah HMI dengan KPK.

"HMI itu sudah ada yang ngurus. Saya ini cuma mau salat di sini," tegas Mahfud, yang langsung masuk ke dalam lobi KPK.

Sebelumnya, pada Kamis 5 Mei 2016, di salah satu TV swasta, Saut Situmorang mengatakan, "mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I, tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat." Pernyataan Saut ini pun kontan membuat marah anggota HMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini