Sukses

Kata JK Soal Politik Uang di Munaslub Golkar

Terkait pertemuan seorang calon ketua umum dengan para pemilik suara, kata JK, harus dilihat dulu maksud dari pertemuan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tak tahu persis aturan main dalam pencalonan ketua umum dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar. Sehingga dia tak mau berkomentar banyak soal banyaknya praktik politik uang dalam pemilihan caketum.

"Saya tidak tahu batasannya itu etik itu," kata JK di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (12/5/2016).

Terkait pertemuan seorang calon ketua umum dengan para pemilik suara, kata JK, harus dilihat dulu maksud dari pertemuan itu.

"Ya tergantung pertemuannya. Kalau maksud pertemuannya menjurus ke politik uang tentu salah," ujar JK.


Calon Ketua Umum Golkar Ade Komarudin dikabarkan ketahuan melakukan pertemuan dengan petinggi Golkar dari daerah di salah satu hotel di Jakarta. Saat ini Komite Etik tengah memproses dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua DPR itu.

Ade Komarudin direncanakan menjalani sidang etik di Bali sebelum Munaslub berjalan. Mengingat semua petinggi Golkar berada di Bali untuk menghadapi Munaslub.

Meski begitu, anggota Tim pemenangan Ade Komarudin, Bambang Soesatyo membantah adanya pertemuan tersebut, terlebih ada upaya suap untuk memenangkan Ketua DPR yang akrab disapa Akom itu.€Ž

"Tidak ada suap dan tidak ada pertemuan, saya jamin itu,"ÂŽ kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini