Sukses

Ahok Tantang Warga Luar Batang Gugat Penggusuran

Ahok heran dengan pengakuan warga Luar Batang dan kampung Aquarium yang mengatakan sudah menempati kawasan tersebut sejak zaman Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok menantang warga Kampung Aquarium dan Luar Batang untuk menggugat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Justru saya mau mereka menggugat. Kalau gugat, saya akan gugat balik pasti. Bagus ini, harus gugat mereka," kata Gubernur DKI Jakarta itu di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Ahok heran dengan pengakuan warga Luar Batang dan Kampung Aquarium yang mengatakan sudah menempati kawasan tersebut sejak zaman Belanda.


"Mereka mengakui bahwa dia adalah orang Kampung Aquarium Luar Batang. Zaman Belanda, ada gudang VOC, dia kasih kamu nggak bikin rumah di atas gudangnya? Logika aja," ujar Ahok.

Selain itu, kata dia, ada permukiman warga di tengah Pasar Heksagonal. Padahal tak mungkin Pemerintah Hindia Belanda mengizinkan pembangunan rumah di tengah pasar.

"Terus ada Pasar Heksagonal. Di tengahnya kosong, buat orang lalu lalang. Bisa enggak kamu bikin rumah?" ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini