Sukses

Hari Kedua UN, Wagub Djarot Sambangi 2 SMP di Jakarta Timur

Djarot berharap peserta UN dapat menanamkan nilai kejujuran.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyambangi SMPN 20 di Bulak Rantai dan SMPN 49 di Jalan Raya Bogor Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangannya untuk meninjau kesiapan siswa pada hari kedua Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat.

Dari pantauan di lapangan, Selasa (10/5/2016), siswa peserta UN di SMPN 20 Bulak Rantai, Kramat Jati, menunggu kedatangan Djarot sebelum ujian dimulai pukul 07.30 WIB. Sambil menunggu, para peserta ujian SMP duduk di lapangan dan mendapat arahan dari para guru.

Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meninjau persiapan UN tingkat SMP dan sederajat (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Pada pukul 06.56 WIB, minibus hitam yang membawa sang Wagub DKI akhirnya sampai. Djarot pun disambut dan langsung menyampaikan amanat serta memimpin doa untuk kelancaran UN SMP hari ini yang menguji mata pelajaran matematika.

Djarot kemudian menyambangi SMPN 49 Jalan Raya Bogor sekitar pukul 07.20 WIB. Sempat ada sesi foto bersama.

"Saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik. Karena itu kerjakan dengan baik, jangan terburu-buru dan harus teliti," ujar Djarot saat amanatnya di kedua SMP itu.

Dia berharap, peserta ujian dapat menanamkan nilai kejujuran. Djarot lalu mendoakan para siswa agar dapat berhasil dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Setelah memberikan amanat, Djarot bersama para guru berkeliling sekolah. Dia menyambangi ruang para pengawas ujian dan memberikan arahan ke sejumlah pengajar dan panitia Ujian Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini