Sukses

Ahok: Operasional Lurah Rp 2 Juta untuk Hadiri Nikahan Warga

Ahok menyatakan, uang tersebut agar lurah rajin mendatangi undangan pernikahan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok berencana membagi uang operasional dirinya kepada para lurah sebesar Rp 2 juta setiap bulannya. Uang tersebut agar lurah rajin mendatangi undangan pernikahan warga.

"Saya lagi itung bagikan uang operasional. Sementara dua juta sebulan operasional untuk hadir ke nikahan ya," ujar Ahok di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Menurut pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini, secara tak langsung kehadiran Lurah di acara pernikahan dapat mendekatkan interaksi dengan warganya.

Mendengar rencana Ahok itu, ratusan lurah dan camat di Balai Agung pun bertepuk tangan dan tertawa.

"Supaya bapak ibu datang melihat makanannya apa. Lurah camat pindah ke kampungnya bapak ibu. Jadi lurah di kampungnya kan lebih baik," kata Ahok.

Cara blusukan versi Ahok memang sedikit berbeda dibanding pendahulunya. Ahok lebih suka menghadiri pesta pernikahan di kampung dan mencicipi hidangan yang ada.

Oleh sebab dia ingin para lurah yang membantunya memenuhi undangan pernikahan. "Sejak kecil saya memang usahakan datang kalau ada acara nikahan atau kematian," Ahok menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini