Sukses

JK Terngiang Tegasnya Mantan Jaksa Agung Andi Ghalib

JK datang ke rumah duka Andi Muhammad Ghalib di kawasan Ceger, Jakarta Timur, pada pukul 11.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat ke kediaman almarhum mantan Jaksa Agung Andi Muhammad Ghalib. Pria yang karib disapa JK itu mengaku tak bisa lupa dengan sikap tegas yang dimiliki Ghalib.

JK datang ke rumah duka di kawasan Ceger, Jakarta Timur pada pukul 11.30 WIB. Mengenakan baju batik dan celana hitam, JK memanjatkan doa di hadapan jenazah yang sudah dibalut kain putih.

"Ya teman baik sejak lama di Makassar, waktu jadi wagub baik, di sini jadi Jaksa Agung. Orangnya memiliki banyak teman baik dan suka humor," kata JK di lokasi, Jakarta, Senin (9/4/2016).

Perjalanan karir Ghalib di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Purnawirawan jenderal bintang 3 itu juga pernah menjadi Jaksa Agung hingga terakhir menjadi anggota Komisi I DPR.

"Begitu besar pasti, jadi tentu itu pengabdiannya, begitu besar jasa-jasanya. Dia tegas tapi sangat mendahulukan silahturahmi pendekatan," pungkas JK.

Letjen Purnawirawan Andi Muhammad Ghalib mengembuskan napas terakhir pagi tadi. Almarhum yang juga anggota Komisi I DPR tersebut mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Medistra, Pancoran, Jakarta Selatan.

Seperti disampaikan anggota Komisi III DPR Arsul Sani, "kabar Pak Andi meninggal betul. Almarhum meninggal tadi jam 6 pagi, anaknya juga sudah confirm," kata Arsul saat dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini