Sukses

Ahok: RPTRA Kalijodo Selesai Akhir Tahun Ini

Menurut Ahok, apabila sesuai rencana maka RPTRA Kalijodo bisa dinikmati pada Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan penataan kawasan Kalijodo menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA sudah dimulai.

Saat ini, tahapan pembangunan memasuki pembuatan tanggul. Nantinya selain membangun RPTRA menggunakan dana dari CSR yakni Sinarmas, Kalijodo juga akan dilengkapi tanggul dan perluasan jalan inspeksi.

"Juni mulai bangun tanggul dulu, kita kerjain terus. Masalahnya suplai hotmix terbatas. Kita  puluhan tahun tertinggal kita kerjain sekaligus, nggak mungkin. Maka kita kerjain bertahap," ujar Ahok di kawasan Koja, Jakarta Utara Minggu (8/5/2016).


Tanggul atau turap di sana akan dibangun setinggi 2,5 meter. Tanggul tersebut diperlukan sebagai penguat jalan inspeksi yang sudah dilebarkan dari tiga meter menjadi tujuh meter.

Diketahui, Ahok berencana membangun RPTRA Kalijodo lengkap dengan  arena bermain skateboard, sepeda dan futsal.

Untuk mewujudkannnya, diperlukan biaya Rp 50 miliar dan semuanya ditanggung oleh CSR dari Sinarmas.

Menurut Ahok, apabila sesuai rencana maka RPTRA Kalijodo bisa dinikmati pada Desember mendatang. "Akhir tahun bisa selesai itu,"ucap Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.