Sukses

Hari Terakhir Liburan, 15 Ribu Pengunjung Padati Ancol Pagi Ini

Lokasi yang dekat dan harga tiket yang terjangkau jadi alasan berkunjung ke tempat wisata Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Hari terakhir libur panjang warga Jakarta dan sekitarnya masih menjadikan lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, sebagai tujuan. Lokasi yang dekat dan harga tiket yang terjangkau jadi alasan berkunjung ke tempat wisata ini.

Mochamad Thoriq, wisatawan asal Bekasi mengatakan, liburan kali ini keluarganya lebih memilih pantai. Lantaran pada liburan sebelumnya sudah ke Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Kalau ke Ancol mah karena ingin ke pantainya aja. Murah terus gede tempatnya, bisa buat makan bareng keluarga," kata Thoriq kepada Liputan6.com di lokasi, Jakarta Utara, Minggu (8/5/2016) pagi.


Ancol dipilihnya lantaran tak perlu mengeluarkan tenaga dan biaya ekstra. Maklum, kata Thoriq, kalau harus liburan ke luar Jakarta atau luar kota paling tidak pihak keluarga mengeluarkan biaya untuk menyewa sopir.

"Yah besok anak-anak juga udah masuk sekolah. Ke sini (Ancol) kan deket, nggak capek kita, sore bisa pulang," tambah Thoriq.

Juru bicara Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan sampai dengan pukul 09.00 WIB tadi sudah 15 ribu pengunjung memadati Ancol. Para pengunjung tersebar di berbagai wahana di Ancol. Menurut Rika, wisata pantai masih menjadi favorit keluarga. Selain itu ada wahana Dufan dan Seaworld.

"Data pengunjung sampai dengan pukul 09.00 WIb tadi sudah 15 ribu. Setiap hari target pengunjung 80 ribu. Optimis lah terpenuhi. Kebanyakan masih pantai," kata Rika.

Dia melanjutkan, untuk memastikan keamanan para pengunjung, manajemen menyebar 250 petugas. Mulai dari yang menjaga bus wara-wiri atau yang berjaga di pantai. Bus Wara-wiri adalah bus yang disediakan untuk mengantarkan para pengunjung menikmati atau berpindah-pindah wahana di Ancol.

"Untuk pantai sendiri ada 104 personel lengkap penjaga pantainya," kata Rika.

Sampai pukul 09.00 WIB, kata dia, belum ada laporan soal kehilangan dari pengunjung. Termasuk belum ada informasi anak terpisah dari orangtuanya lantaran kepadatan pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini