Sukses

Ini Nomor Urut 8 Caketum Partai Golkar di Munaslub

Undian nomor urut itu dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar hari ini menggelar pengambilan nomor urut calon ketua umum (caketum). Undian nomor urut itu dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat.

‎Terdapat delapan kandidat yang akan bertanding memperebutkan posisi Ketua Umum Partai Golkar di Munaslub pekan depan. Namun, pengambilan nomor urut ini hanya dihadiri enam caketum, yakni Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Aziz Syamsudin, Mahyuddin, Priyo Budi Santoso, dan Setya Novanto.

Sementara dua lainnya yakni Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo hanya diwakili oleh tim suksesnya. Kedua kandidat itu juga baru dinyatakan lolos verifikasi‎ sebagai caketum Partai Golkar hari ini.

 

Acara diawali dengan pemberian Surat Keputusan (SK) oleh Steering Committe (SC) kepada delapan kandidat. SK itu sekaligus menyatakan bahwa kedelapan orang itu resmi menjadi caketum DPP Partai Golkar.‎

"Jika nanti para bakal calon telah menerima SK, maka mereka sudah terikat dengan aturan," ujar Ketua SC Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/5/2016).

Dengan begitu, kata Nurdin, para kandidat diwajibkan mentaati peraturan Munaslub Partai Golkar 2017. "Sesuai dengan rekomendasi KPK, mereka tidak boleh melakukan praktik politik uang," jelas dia.

Para kandidat kemudian dipanggil satu per satu untuk maju ke depan mengambil nomor undian yang telah disediakan panitia. Kecuali dua kandidat yang tak hadir, pengambilan nomor diwakili tim suksesnya tanpa harus maju ke panggung.

‎Berikut nomor urut Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Munaslub mendatang:

1. Ade Komaruddin,

2. Setya Novanto,

3. Airlangga Hartato,

4. Mahyuddin,

5. Priyo Budi Santoso,

6. Azis Syamsuddin,

7. Indra Bambang Utoyo,

8. Syahrul Yasin Limpo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini