Sukses

Wisatawan Tinggalkan Puncak, Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet

Jalan Tol Jagorawi dari Jakarta menuju Bogor lancar. Sementara dari arah sebaliknya saat ini padat merayap.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk hari ketiga libur panjang 5 hingga 8 Mei, arus lalu lintas di Tol Jagorawi masih terpantau ramai. Pada siang menjelang sore, berdasarkan data informasi publik Jasa Marga, arus balik di ruas Tol Jagorawi pun mulai tampak.

Assisten Vice President (AVP) Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, volume kendaraan yang keluar di GT Bogor Tol Jagorawi menuju kawasan Puncak, Bogor, saat ini mulai mengalami penurunan.

Terdata bahwa siang ini 12.190 kendaraan keluar melalui pintu keluar gerbang Tol Bogor. Berselisih minus 589 dari keadaan normal yakni 12.779 unit.

"Artinya, kendaraan yang masuk Bogor melalui Jagorawi mengalami penurunan 4,61 persen," tutur Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/5/2016).

Heru mengatakan, untuk antrean pintu masuk di gerbang Tol Bogor, volume kendaraan yang meninggalkan kawasan Puncak mengalami kenaikan sebesar 0,16 persen. Meski belum signifikan, data itu menunjukkan arus balik libur panjang sudah terlihat.


"Saat ini entrance GT Bogor tercatat 10.667. Dibanding yang normal 10.650, artinya ada selisih 17," imbuh dia.

Jumlah gardu operasi di gerbang Tol Bogor, ada delapan gardu masuk dan enam gardu keluar. "Antrean di GT Bogor mencapai 600 meter untuk exit dan dua sampai tiga kendaraan untuk entrance pada pukul 14.40," pungkas Heru.

Berdasarkan pusat informasi Jasa Marga, pukul 15.20 WIB, ruas Tol Jagorawi dari Jakarta mengarah Bogor memang lancar. Sementara dari arah Bogor ke Pasar Rebo padat merayap.

"Memang tampak padat. Bogor arah Cawang terpantau padat di sekitaran Gunung Putri sampai Cibubur, Pasar Rebo. Arah ke Bogor lancar," terang petugas informasi Jasa Marga Dwi kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.