Sukses

Jokowi Tutup Ajang Apkasi International di JIExpo Kemayoran

Presiden Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang dan tiba di Hall D1 JIExpo Kemayoran sekitar pukul 14.07 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menutup Ajang Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) Tahun 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang ini digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang tiba di Hall D1 JIExpo Kemayoran sekitar pukul 14.07 WIB, Sabtu (7/5/2016).

Seperti dilansir Antara, tampak hadir pula dalam acara penutupan tersebut antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan pengurus Apkasi.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla. Ajang AITIS Series Week 2016 di JIExpo Kemayoran berlangsung sejak 5 Mei 2016.

 

AITIS 2016 berlangsung hingga 7 Mei 2016 dan diharapkan dapat menjadi salah satu ajang percepatan pembangunan daerah dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan, untuk membuka usaha di daerah, setidaknya harus memiliki tiga daya saing utama, yaitu produk lebih bagus, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan yang lebih cepat.

"Kalau kita sudah memiliki tiga unsur itu, maka yakinlah produk-produk kita dapat bersaing dengan produk yang berasal dari luar negeri," ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Jika sudah memiliki tiga unsur tersebut, maka menurut Wapres bolehlah seseorang meyakini bahwa produk-produk yang dijual akan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.