Sukses

VIDEO: Puluhan Suporter Bola Anarkis Ikuti Upacara Bendera

Polisi mewajibkan Bonek Mania yang ditangkap Polrestabes Surabaya ikut upacara bendera.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 90 remaja Bonek Mania yang ditangkap Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/5/2016) pagi tadi, diwajibkan upacara bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV dini hari tadi, mereka terlibat bentrok dengan polisi. Bentrokan tersebut terjadi di sekitar Jembatan Suramadu.

Polisi datang setelah menerima laporan adanya aksi sweeping dan pelemparan bus, yang dilakukan Bonek Mania terhadap suporter kesebelasan Arema Cronus, yang kemarin bertanding melawan kesebelasan Madura United. 

Selain menangkap 90 Bonek Mania, polisi juga mengamankan belasan sepeda motor yang digunakan dalam aksi sweeping di Jalan Rangka Surabaya dan di Jembatan Suramadu.

Dalam aksinya, Bonek Mania melakukan sweeping terhadap semua kendaraan berpelat nomor N. Sebab, dianggap mengangkut pendukung kesebelasan Arema Cronus, yang bertanding di Stadion Bangkalan Madura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.