Sukses

Pengunjung TMII Melonjak di Hari Pertama Libur Panjang

aman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur masih menjadi tempat wisata favorit warga ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang 5-8 Mei dimanfaatkan warga Jakarta untuk memanjakan diri di tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, keramaian TMII di Kamis ini layaknya hari libur Sabtu-Minggu. Pengunjung terus berdatangan baik dengan mobil pribadi maupun bus.

Kepala Humas TMII Jerri Lahama menyatakan, dibanding pada hari biasa, pengunjung TMII di Kamis libur Kenaikan Isa Almasih ini naik signifikan.

"Kayak hari Minggu. Kalau dibanding Kamis biasa ini meningkat drastis. Hari Kamis biasa hanya 5.000-7.500 pengunjung. Weekend normalnya 20 ribu sampai 25 ribu," tutur Jerri di Kantor Pusat Informasi TMII, Kamis (5/5/2016).


Jerri menuturkan, lonjakan pengunjung mulai terlihat pukul 11.15 WIB. Tercatat pengunjung yang datang hingga siang hari mencapai puluhan ribu.

"Jam 11.15 WIB ada 17 ribu (pengunjung). Pukul 13.00 WIB itu sudah mendekati 25 ribu," kata dia.

Jumlah mobil pribadi yang masuk, lanjut Jerri, pada jam tersebut saja sudah mencapai 1.600 unit dan motor sebanyak 1.000 unit. Sementara, lonjakan kendaraan yang datang malah terlihat dari jumlah bus yang datang membawa rombongan.

"Yang signifikan itu malah bus. Jumlah bus sampe 110. Biasanya normal 50 bus yang datang," ujar Jerry.

Adapun wahana yang masih menjadi favorit para pengunjung adalah Keong Mas dan Kereta Gantung. Jerri Menuturkan, untuk Keong Mas saja, dalam 2 kali pertunjukan sudah didatangi sebanyak 466 pengunjung.

"Wahana baru Sky Walk juga. Isinya kayak planetarium," terang dia.

Dia mengatakan kendaraan yang datang terutama bus lebih banyak berasal dari luar kota. "Kebanyakan ini dominan orang luar kota. Kelihatan dari nomor bus-nya. Bandung kebanyakan," pungkas Jerri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.